Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) telah berada di tahap pemutakhiran data. Jika pada tahap sebelumnya operator Aplikasi Simpeg Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengimput data PNS di OPDnya masing-masing, kali ini BKPSDM langsung turun ke OPD menjemput data PNS untuk diimput ke aplikasi. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 12 Februari 2017.

Asriani Nur, S.Kom, (Kasubid Inka,  Kesejahteraan dan Disiplin) menuturkan, “Kesulitan utama PNS pada tahap sebelumnya adalah pengimputan file elktroniknya. Kami turun ke lokasi, selain membantu hal tersubut, memutakhirkan data juga memperkenalkan Simpeg sebagai aplikasi resmi kepegawaian di Kabupaten Soppeng.”

Beliau menambahkan, “Aplikasi ini sangat kompleks, dan mampu menutupi kekurangan kita pada masa sebelumnya tentang keberadaan dan informasi data kepegawaian. Kenaikan Pangkat PNS, Buku Induk, Pensiun, dan kebutuhan data lainnya sudah tidak perlu digarap berbulan-bulan.”

Aplikasi Simpeg telah digarap sejak tahun 2009 mulai dari model dekstop offline hingga perkembangannya sekarang dalam bentuk Web Online. Aplikasi tersebut dapat di buka melalui https://samp.soppengkab.go.id/simpeg, dimana pengunjung dapat melihat keadaan PNS Kabupaten Soppeng secara global, dan profil PNS pada halaman muka. 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan