Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengharapkan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti Diklat Prajabatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan peran menjadi abdi atau pelayan yang baik bagi masyarakat apabila menjadi PNS nantinya.


Hal itu dikatakan Bupati Soppeng saat membuka secara resmi Diklat Prajabatan CPNS formasi umum Golongan III Angkatan I tahun 2016 yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta, di aula hotel Kayangan, Senin (24/10/2016).

Dalam pembukaan Diklat Prajabatan CPNS yang dihadiri Kabid Diklat PKP2A II LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si, Kepala dan jajaran BKDD Soppeng, dan beberapa para pimpinan SKPD tersebut, Andi Kaswadi Razak juga menekankan setiap PNS wajib untuk mengetehui dan memahami Visi dan Misi Pemerintah Kab. Soppeng.

“Sesuai dengan visi pemerintah Kab. Soppeng pemerintah yang melayani dan lebih baik, kapan saja dan dimana saja kita mesti menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, bukan sebaliknya menjadi tuan bagi masyarakat” jelas Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

“Peserta Diklat merupakan calon pegawai yang nantinya akan menjadi roda penggerak pemerintahan, dan siapapun tidak boleh menjadi bagian dari kepentingan politik” tegasnya.

Diklat Prajabatan CPNS yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (PKP2A II LAN) Makassar tersebut, diikuti 27 CPNS dan akan berlangsung selama 33 hari kerja.

image

“Selain 25 peserta dari CPNS Pemda Soppeng, ada pula 2 CPNS masing-masing utusan dari Pemda Mamuju Tengah dan Majene, tujuannya untuk membentuk aparatur yang memiliki pengetehuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik” tutur Kepala BKDD Soppeng, Andi Mahmud.

Selain itu, Andi Mahmud menjelaskan bahwa peserta akan mengikuti Diklat selama 33 hari kerja atau 319 Jam Pelajaran (JP). ” pembelajaran klasikal selama 18 hari atau 159 JP, dan 15 hari atau 160 JP untuk pembelajaran non klasikal atau aktualisasi nilai dasar bagi PNS” jelasnya.(hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan