IMG_7183s

Soppeng H.Andi Kaswadi Razak didampingi Ketua STIA LAN  Makassar Prof Dr.Nur Alam bersama Tim dan Plt BKDD Kab Soppeng Drs.A.Tenrisessu,Msi, Kepala BPN Kab.Soppeng Drs.Zainul Abidin SE sesaat sebelum Acara Pembukaan Bimtek RPJM Desa.

Betempat di Gedung Diklat BKDD Kab.Soppeng Senin, 1 Agustus 2016 oleh Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Rasak membuka secara Resmi Bimtek RPJM Desa yang dilaksanakan STIA LAN Makassar bekerjasama Pemerintah Kab.Soppeng di hadiri Ketua Tim Dari STIA Lan Makssar bersama Rombongan, Kepala BKDD Kab.Soppeng, Kepala BPM Kab.Soppeng, Para Camat dan Sekretaris Desa ( peserta bimtek) se- kab.Soppeng serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Bimtek harus selektif dan seEfisien mungkin dengan memperhatikan autput dan imput bimtek apasaja yang dibutuhkan oleh SKPD dalam rangka peningkatan SDM aparatur untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok secara profeional.

Pembangunan desa  memegang peranan penting yang memberikan sumbangan besar dalam menciptakan stabilitas nasional dan pembangunan nasional, olehnya itu para sekretaris desa (peserta Bimtek) dituntut adanya peningkatan  potensi diri atau Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Bimtek/Diklat  semacam ini,  bahkan kalau memungkingkan Diupayakan ada Bea Siswa untuk sekretaris Desa ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi ( S 2 ),  begitupula diklat RPJM Desa supaya diperogramkan diperubahan Anggaran tahun 2016   sehinggga pemahaman secara Detail semua tahapan penyusunan RPJM Desa dapat dimengerti (dikusai) ungkap bupati.

Pada kesempatan lain Plt. Kepala BKDD Kab.Soppeng Drs.Andi Tenrisessu katakan bahwa tujuan bimtek RPJM Desa ini adalah, untuk membekali dan memberikan pemahaman kepada para sekretaris Desa dengan sasaran untuk meningkatkan kompetensi, kualitas dan profesionalisme agar mampu memahmi dan menyusun RPJM Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan