Pelaksanaan Psikotest dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahun 2016 dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Soppeng pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2016 dimulai pukul 08.00 Wita sampai 11.45 Wita, sebelum test ini dilaksanakan Sekretaris Daerah Ir. H. Sugirman Djaropi selaku Ketua Tim Panitia Seleksi menyampaikan beberapa pesan kepada peserta agar senantiasa fokus dan serius pada pelaksanaan test ini. Psikotest diikuti 55 peserta dari 56 PNS yang mendaftar serta 1 PNS yang hanya bertujuan untuk pemetaan jabatan pimpinan tinggi yakni Kepala Dinas PSDA-PE. Ketidak hadiran 1 orang PNS atas nama Drs. Paturusi, M.Si disebabkan yang bersangkutan sementara dirawat di Rumah Sakit.
IMG_6394 jptp
Lembaga Pengembangan Psikologi Terapan Widya Prasthya yang dipimpin oleh Widyastuti, S.Psi., M.Si. sebagai lembaga yang ditunjuk oleh Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menyediakan bahan ujian psikotest yang terdiri dari 4 tahapan soal. Psikotest ini merupakan tahapan pertama dari rangkaian test yang akan dilalui oleh peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selain dari test tertulis dan test wawancara. Psikotest ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami karakter psikologi seseorang.
Hasil psikotest ini selanjutnya menjadi bahan pertimbangan bagi Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengajukan 3 besar nama – nama yang bersyarat untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng kepada Bupati Soppeng.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan