satya
Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE disaksikan oleh Ketua DPRD, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Staf Ahli, Asisten Setda, Pimpinan SKPD menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 119 PNS dan penyerahan plakat penghargaan kepada 76 Purnabakti sekaligus penyerahan secara simbolis SK Kenaikan pangkat periode April 2016 yang diwakili oleh 3 PNS  pada hari Senin 11 April 2016 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Drs. A. Tenri Sessu, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan motivasi kerja kepada PNS agar dapat meningkatkan dedikasi, prestasi kerja dan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyakat serta sebagai wujud penghargaan kepada Purnabakti atas pengabdiannya yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara khususnya Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Untuk mewujudkan PEMERINTAHAN YANG MELAYANI DAN LEBIH BAIK, PNS yang telah menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diharapkan untuk menjadi teladan serta pelopor dilingkungan kerja dan dilingkungan sosialnya, hal ini ditegaskan oleh Bupati Soppeng dalam sambutannya sesaat setelah penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan penyerahan plakat penghargaan Purnabakti.

Sementara untuk Purnabakti Bupati Soppeng berpesan agar janganlah masa purnabakti menyebabkan perhatian Saudara-saudara terhadap pembangunan Kab. Soppeng terhenti atau dianggap selesai, tetapi sangat diharapkan kepada Saudara-saudara untuk tetap memberikan perhatian kepada pembangunan Kab. Soppeng di segala aspek. Dalam kesempatan yang sama Bupati Soppeng menyampaikan kepada para pimpinan SKPD hendaknya terus meningkatkan pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap Pegawai Negeri Sipil di unit kerja masing-masing  agar motivasi, prestasi dan produktifitas kerja dapat terwujud.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Soppeng mengutip pesan leluhur yakni pappaseng La Waniaga Arung Bila yang sangat sesuai dengan kode  etik PNS yang harus diterapkan sebagai aparat birokrasi yaitu Eppak’i wawangenna paramata mattapa iyyaniritu : lempu, ada tongeng, siri’e na sibawai getteng, akkaleng’e na sibawai nyameng kinninawa yang artinya terdapat empat macam permata bercahaya yaitu : kejujuran, kata-kata benar, budaya malu disertai keteguhan pada prinsip dan akal pikiran disertai kebaikan hati.

—oleh : Ife’

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan